5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"

DKPP Periksa Dua Anggota Bawaslu RI

Kamis, 11 Oktober 2018
261 dilihat

Jakarta, DKPP - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara Pemilu perkara   Nomor 244/DKPP-PKE-VII/2018, pada Rabu (10/10) pukul 13.30 WIB. Sidang bertempat di Ruang Sidang DKPP, Gedung Bawaslu Lantai 5 Jalan MH Thamrin No. 14, Jakarta. Bertindak selaku Ketua majelis Harjono dan anggota majelis Prof. Teguh Prasetyo, Ida Budhiati, Alfitra Salamm, dan Hasyim Asy’ari.

Pengadu dalam perkara ini adalah M. Ridwan dan Komarudin. sedangkan pihak Teradu anggota Bawaslu RI yakni Fritz Edward Siregar dan Rahmat Bagja.  Hadir pula Ketua Bawaslu RI Abhan sebagai pihak Terkait.

Ini merupakan sidang pertama, dengan agenda mendengarkan pokok-pokok pengaduan Pengadu dan mendengarkan jawaban dari pihak Teradu. Pokok permasalahannya terkait dengan pernyataan Anggota Bawaslu RI terkait taggar #2019GANTIPRESIDEN di media massa. Sidang berlangsung selama satu setengah jam. 

“Tahun politik ini kan segala hal terus dimanfaatkan, diksi-diksi (taggar: red) itu sudah dipilih, oleh karena itu kita harus menanggapinya dengan sebijaksana mungkin,” tutur Harjono saat menutup sidang. [Sandhi]