5 Februari 2018
DKPP RI "Untuk Kemandirian, Integritas dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu"
  • Home
  • Aktifitas
  • DKPP Periksa Ketua Panwas Kab Subang dan Panwascam Blanakan

DKPP Periksa Ketua Panwas Kab Subang dan Panwascam Blanakan

Kamis, 12 Juli 2018
427 dilihat

Jakarta, DKPP- Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menggelar sidang pemeriksaan dengan Teradu Dayim Hermanto Marwoto, ketua Panwascam Blanakan Kab Subang dan Raskim, Ketua Panwaslu Kab Subang, Kamis (12/7) bertempat di ruang sidang DKPP. Mereka diadukan oleh Bambang Hermanto Marwoto, masyarakat yang berprofesi sebagai wartawan. Pemeriksaan ini dipimpin oleh Anggota DKPP Fritz Edward Siregar bersama Tim Pemeriksa Daerah wilayah Jabar yakni Yusuf Kurnia, Affan Sulaeman dan Yayat Hidayat.  

Dalam sidang tersebut, Fritz memberikan kesempatan kepada Pengadu untuk membacakan dalil aduannya. Selain itu, Teradu juga diberikan kesempatan untuk membacakan jawaban terhadap dalil aduan Pengadu. Dalam pemeriksaan tersebut Pengadu menghadirkan dua orang saksi yakni Riyan dan Shodikin yang berprofesi sebagai jurnalis.

Sebelum menutup sidang, Fritz memberikan kesempatan kepada pihak Pengadu dan Teradu untuk menyampaikan closing statement terhadap perkara yang teregistrasi dengan nomor 155DKPP-PKE-VII/2018 ini.

“Sebelum sidang ini ditutup, kami persilahkan kepada pihak Pengadu terlebih dahulu untuk menyampaikan harapan terhadap sidang ini. Selanjutnya, kami juga akan mempersilahkan kepada pihak Teradu,” tutup Fritz. [Irmawanti]